Tips Cara Paling mudah Untuk Merawat Magic jar

Tips Cra Paling Mudah Untuk Merawat Magic Jar.Tahukah kamu bahwa cara merawat magic jar agar nasi tidak cepat basi penting untuk diketahui oleh semua orang? Namun, sayangnya kebanyakan orang berpikir bahwa nasi yang cepat basi disebabkan oleh bakteri yang menempel pada nasi dan bukannya pada bagaimana cara membersihkan magic jar yang tepat.

Kemudian, sebaiknya kamu paham bahwa magic jar yang kotor juga bisa menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan nasi menjadi cepat basi. Apapun jenis magic jar yang kamu miliki penting untuk membaca petunjuk penggunaan magic jar untuk mengetahui cara merawat magic jar agar awet yang paling tepat.

Adapun beberapa cara dasar berikut bisa kamu terapkan untuk merawat magic jar agar selalu menyediakan nasi yang yang tak hanya hangat dan enak tapi juga bersih dan sehat. Silakan simak!

1. Buatlah Jadwal Rutin untuk Membersihkan

Salah satu penyebab magic jar rusak adalah karena kurangnya perawatan dan jarang dibersihkan. Membersihkan magic jar tak hanya tentang cara merawat panci magic jar dan lapisan teflon magic jar tapi juga seluruh bagian magic jar yang kamu miliki

Mulai dari bagian dalam, bagian bodi luar, kabel, lempeng penutup magic jar sampai dengan meja atau lemari tempat kamu meletakkan magic jar tidak luput dari pembersihan. Mulailah dengan perawatan pancinya yang bisa kamu lakukan setiap hari.

Lalu, ingat: jangan mencuci beras langsung pada panci magic jar karena tekstur beras yang keras dapat menyebabkan panci magic jar terkelupas dan salah satu bahaya magic jar antilengket adalah pada lapisan teflonnya yang terkelupas dan tak hanya menjadi pemicu beberapa masalah kesehatan tapi lapisan teflon yang terkelupas juga dapat membuat nasi menjadi cepat kering dan akhirnya menjadi cepat basi.

2. Perhatikan Penampungan Air

ALT

Selain merawat pancinya, jangan lupa untuk membuang tabung penampung uap air magic jar yg ada dibagian penutup belakang secara rutin. Sebaiknya lakukan setiap kali kamu akan memasak nasi sehingga tabung magic jar selalu berada dalam keadaan bersih ketika proses memasak nasi berlangsung.

Sedangkan untuk merawat bagian dalam magic jar dan bagian bodi luarnya tidak harus dilakukan setiap hari tapi tetap harus dilakukan secara rutin seperti satu minggu atau satu bulan sekali. Mulailah dari cara membersihkan magic jar bagian dalam dan diikuti cara membersihkan magic jar bagian luar.

3. Perhatikan Bagian Penutup

Perhatikan juga bagian penutup magic jar dan pelajari cara membuka elemen tutup magic jar atau lempeng penutup magic jar karena biasanya uap air juga mengalir ke dalam lapisan lempeng penutup dan jika tidak sering dibersihkan, zat-zat sisa yang terbawa oleh uap air akan menumpuk dan menjadi sarang bakteri dan bisa juga menjadi penyebab magic jar berbau. Membersihkannya secara rutin juga merupakan cara menghilangkan bau pada magic jar.

4. Pindahkan Magic Jar Secara Rutin

Kebanyakan orang meletakkan magic jar di suatu tempat dan jarang dipindahkan, misalnya di atas meja khusus atau lemari. Karena jarang dipindahkan maka kemungkinan terdapat debu yang terakumulasi dan jika tidak sering dibersihkan juga dapat menjadi sarang penyakit dan sarang binatang-binatang kecil yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Selain itu debu yang terlalu lama menempel pada lapisan logam juga dapat menyebabkan karat dan keropos dan akhirnya merusak magic jar. Jangan ragu untuk luangkan sedikit waktu kamu untuk membersihkan magic jar atau magic com anda.

Posted in Tips Alat Rumah Tangga and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *