Tips Cara Betulin Blender tidak Berputar

Tips cara betulin blender tidak berputar. Blender adalah salah satu peralatan listrik yang paling berguna dan dapat ditemukan di sebagian besar dapur kita. Namun karena penggunaannya yang sering, blender mungkin mulai menunjukkan masalah tertentu dari waktu ke waktu dan bahkan mungkin berhenti berfungsi. Jika blender Anda tidak berfungsi atau tidak bisa berputar, maka mungkin ada banyak alasan untuk itu. Jika Anda menghadapi masalah blender tidak berfungsi, maka Anda dapat memperbaikinya dengan membaca artikel berikut ini:

1. Periksa Kabel Blender Anda
Hal yang pertama yang Anda lakukan ketika blender tidak berputar adalah memeriksa bagian kabel saya menyarankan untuk melepaskan kabel blender dari listrik terlebih dahulu dan kemudian periksa, apakah ada kabel blender yang rusak atau bahkan putus. Jika Ada perbaiki kabel listrik ini terlebih dahulu.

Jika sudah memastikan kabel blender Anda dalam kondisi baik, namun blender masih belum berputar selanjutnya adalah menguji colokan listrik di rumah Anda, cobalah gunakan colokan lain. Dan pastikan juga, daya listrik di rumah Anda tidak dalam keadaan drop.

2. Bersihkan terminal blender
Sisa makanan dapat masuk ke terminal blender Anda, jadi solusi selanjutnya adalah dengan membersihkan terminal blender Anda.

Untuk ini, pertama-tama lepaskan pelat muka plastik yang menutupi rumah dan tombol sakelar sehingga membuka sekrup yang menahan penutup rumah sakelar. Sekarang lepaskan sekrup yang memasang pelat ke rumahan. Untuk membersihkan, semprotkan pelarut pada kontak, terminal dan lubang. Ini juga mungkin berhasil dan dapat memperbaiki blender Anda.

3. Pastikan blender tidak macet
Kemungkinan penyebab lain blender tidak berfungsi adalah kemacetan. Untuk ini, Anda harus membongkar drive terlebih dahulu dan kemudian memutar poros pisau. Jika sepertinya macet, periksa apa penyebabnya. Dalam kebanyakan kasus, kotoran di bilah blender yang menyebabkan macet. Coba keluarkan kotoran .

4. Periksa sekringnya
Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa atau menguji sekring blender. Saya menyarankan ini dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, atau Anda bisa mebawa blender ke tempat service.”Anda mungkin harus mengganti sekring tetapi pastikan Anda mendapatkan sekring yang ukurannya benar dengan merk blender Anda.

Leave a Reply