Tips 5 Cara Membersihkan Layar Tv led Dengan Aman

Tips 5 Cara Membersihkan Layar Tv led Dengan Aman. Cara Membersihkan Layar LED TV – Televisi merupakan salah satu barang elektronik yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Bisa dipastikan, setiap rumah memiliki minimal satu Unit televisi keluarga. Melalui televisi, Sobat AQUA Japan dapat menerima informasi, mendapat hiburan, juga beragam berita yang bersifat edukatif.

Lalu, apa jadinya jika televisi dirumah tidak bisa menampilkan gambar dengan maksimal akibat perawatan layar yang kurang hati-hati. Pasti akan mengurangi ketajaman gambar dan kurang apik untuk dilihat.
Cara Membersihkan Layar LED TV
1. Matikan Televisi

Sebelum membersihkan layar televisi, pastikan sudah mematikan tv dengan mencabut kabel dari colokan listrik, dan diamkan sampai televisi dingin. Hal tersebut penting dilakukan untuk mengurangi resiko kerusakan elektronik karena dibasuh air dalam kondisi masih panas. Selain itu, dengan kondisi layar televisi mati (gelap) akan lebih memudahkan Sobat  untuk melihat kotoran yang menempel, sehingga kotoran akan lebih jelas terlihat dan mudah untuk dibersihkan.

2. Bersihkan Debu

Untuk membersihkan debu dan kotoran , usahakan jangan menyentuh layar televisi dengan tangan. Sobat dapat meniup debu yang menempel atau membersihkannya dengan blower bukan dengan hair dryer.

3. Gunakan Cairan Screen Clean

Cairan Screen clean adalah cairan pembersih layar monitor. Untuk membersihkan layar TV, dapat menggunakan lap bersih atau kanebo. Celupkan lap bersih atau kanebo ke air bersih, lalu peras sampai kering. Kemudian semprotkan cairan screen clean ke bagian permukaan layar TV. Pastikan mengusap dengan satu arah dan jangan bolak-balik atau berputar, karena akan merusak dan menggores layar TV. Setelah selesai, lakukan pengelapan kembali dengan lap yang kering dan bersih untuk memaksimalkan kebersihannya.

4. Bersihkan dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat membantu membersihkan layar TV. Caranya pun sangat mudah, gunakan kain lap dan jangan menekannya terlalu keras, lakukan dengan yang lembut untuk membersihkannya dengan tetesan air minyak kayu putih terlebih dahulu. Usapkan secara perlahan agar tidak merusak layar TV. Untuk hasil yang lebih maksimal,dapat mengelap kembali layar TV dengan microfiber setengah basah kemudian diusap dengan microfiber kering.

5. Gunakan Kain yang Lembut

Hal yang terakhir anda perlu  perhatikan dalam membersihkan LED TV adalah dengan menggunakan bahan kain yang lembut. Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kain lap yang berbahan kasar seperti kain handuk. Karena dapat merusak permukaan layar LED TV anda. Sebaiknya anda menggunakan tissue atau microfiber berbahan halus yang kering setelah menggunakan cairan seperti minyak kayu putih atau screen clean.

Nah, dengan 5 cara membersihkan layar LED TV diatas, semoga dapat membantu  dalam menjaga kebersihan layar TV, agar selalu terlihat bersih dan mengkilap. Selain pentingnya layar TV yang bersih, TV dengan beragam fitur akan lebih menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau orang terdekat

Posted in Tips merawat elektronika and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *