Fitur Instagram Terbaru 2021 yang Perlu Diketahui

Fitur instagram terbaru 2021 yg perlu diketahui. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna, Instagram terkenal dengan kemampuannya menghasilkan tingkat keterlibatan (engagement) tertinggi di antara pengguna. Selama beberapa tahun terakhir, fitur-fitur di Instagram terus berubah. Meski sempat menghapus beberapa fitur, Instagram terus berinovasi dengan merilis fitur-fitur terbaru agar pengguna tidak pindah ke platform media sosial lain.

fitur Instagram terbaru 2021 yang perlu kamu tahu dan coba sendiri:

1. Dasbor Profesional Pada awal 2021, Instagram memperkenalkan tab baru yang dikenal sebagai Dasbor Profesional (Professional Dashboard). Pikirkan fitur tersebut sebagai dasbor utama Anda untuk mengecek informasi yang Anda perlukan. Di dalam dasbor baru ini, Anda dapat menemukan beberapa sumber daya dan alat utama seperti: -Promosi – Kinerja keseluruhan akun Anda – Wawasan Instagram – Balasan tersimpan – Belanja Instagram – Persetujuan konten

2. Stiker IG Story Selama beberapa bulan terakhir, Instagram telah memasukkan cukup banyak stiker baru di bagian cerita Instagram atau IG Story. Tujuan utama dari stiker ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Terdapat berbagai stiker cerita menarik yang bisa Anda coba, yaitu:

Stiker donasi – Stiker pesanan makanan – Stiker tantangan – Stiker tetap di rumah – Stiker DM Saya – Dukung stiker bisnis kecil – Stiker kartu hadiah

3. Facebook Shop Facebook telah mengubah seluruh dunia e-commerce dengan meluncurkan Facebook Shop, yang dapat diakses melalui Instagram dan juga Facebook. Singkatnya, pebisnis dapat mengembangkan katalog yang dapat disesuaikan untuk layanan dan produk mereka di mana pengguna dapat menelusuri, berbagi, menyimpan, dan membelinya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih produk yang ingin Anda iklankan, lalu menambahkan gambar sampul yang menarik dan tema yang relevan untuk meningkatkan daya tarik. Pengguna dapat menikmati layanan pelanggan yang luar biasa dalam aplikasi dan Facebook terus memperkenalkan pembaruan baru untuk membuat pengalaman pengguna ini lebih lancar.

4.Mengunggah di Banyak Akun Fitur ini sangat menghemat waktu Anda, terutama bagi pengguna yang memiliki banyak akun Instagram dan ingin memposting konten dalam waktu bersamaan. Anda perlu mengunggah konten Anda melalui satu akun dan kemudian hanya mengizinkan beberapa opsi untuk mengunggah konten di akun lain. Namun, jangan lupa bahwa konten yang sama akan diunggah di kedua profil Instagram Anda. Meski demikian, fitur ini sepertinya tidak terlalu populer. Orang biasanya menghindari memposting konten yang sama di dua akun Instagram yang berbeda karena itu akan menurunkan tingkat keterlibatan.

5. IGTV Preview Salah satu fitur paling populer dari Instagram mendapatkan popularitas besar saat ini adalah video IGTV. Untuk meningkatkan visibilitas video IGTV, Instagram mulai memperlakukannya sebagai postingan Instagram biasa. Ketika Anda mengunggah video IGTV, video tersebut akan terlihat di preview berita serta profil followers Anda. Namun, ingat bahwa itu akan memutar preview 60 detik yang akan menarik followers. Video IGTV akan membantu Anda mendapatkan followers, tetapi Anda juga dapat membeli pengikut di Instagram untuk meningkatkan kecepatan proses.

6. Dark Mode Pengguna Instagram telah mengantisipasi mode gelap atau Dark Mode pada aplikasi beberapa waktu lalu. Ini akan membantu mereka menghemat masa pakai baterai ponsel mereka. Selain itu, Dark Mode juga memiliki tampilan yang lebih menarik. Namun, Anda tidak dapat mengaktifkan mode gelap dari aplikasi Instagram Anda. Anda harus melalui pengaturan umum ponsel Anda untuk mengaktifkan Dark Mode.

7. Organisasi Inbox Setelah pembaruan (update) diluncurkan, Instagram telah mengubah antarmuka kotak masuk (inbox) dengan membaginya menjadi tab Utama, Umum, dan Permintaan. Utama adalah bagian di mana Anda akan menerima semua pesan dari orang-orang yang mengikuti Anda. Pesan lainnya akan tiba di tab Permintaan dan Anda dapat memindahkannya baik di Utama atau Umum.

8. Saran Unfollow Anda mungkin memperhatikan bahwa terkadang Anda kehilangan followers. Atau mungkin Anda ingin berhenti mengikuti beberapa akun yang tidak cukup interaktif? Apa pun alasannya, Instagram baru-baru ini memperkenalkan fitur kecil ini yang akan menyarankan orang mana yang harus Anda berhenti ikuti dari akun Instagram Anda. Anda akan menerima dua opsi: ‘paling tidak berinteraksi dengan’ dan ‘paling banyak ditampilkan di preview’. Orang-orang dengan ‘paling tidak berinteraksi dengan’ adalah saran Anda untuk segera unfollow.

Default image
admin
Semua pekerjaan service dikerjakan ditempat anda.! Informasi apabila yg ingin mempunyai sebuah website atau Blog Bisa Hubungi Mobile:+62819-1096-6668

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply